Perjalanan hati part I

Melihat jam tangan,jam menunjukan 09.00.wib atau sembilan pagi sampai stasiun malang turun  melangkahkan kaki dari kereta ramai sekali penumpang pada turun yang bawa tas carriel, pas keluar stasiun malang kita ketemuan sama teman – teman dari Surabaya dan malang. Kami salam salaman. Ada Lhita, intan, Nadia, mas Fa, siti, Rere David di warung makan deket stasiun malang.

Mesen nasi rawon siang atau makan pagi entalah di kereta belum makan, makan hanya di stasiun cirebon selesai, makan kita samper teman-teman, bandung yang tidak jauh dari kami keberadaanya salaman lagi. Ada teza kang oni kang Andi,Kang Dian, Nadia dan yang lainnya plus dari jogja sih Kiki, sudah sesi bongkar tas packing ulang tas carriel, ada yang photo-photo, ada mas fa yang lagi mencari angkot untuk kita berangkat ke tumpang.

Sudah siap semua photo-photo lagi itu wajib semua berphoto sebelum berangkat  ke. Tumpang,  selesai photo angkot yang kami sewa datang, dengan berjalan pelan parkir dekat kami, tas langsung dipacking sama pak supir taruh di atas angkot. Selesai pak supir packing tas kita pamitan deh sama teman-teman dari malang dan surabaya ada dari jakarta yang ke Bromo mas Ain,teguh kukuh dan yang lainnya

kalau kami tetap menuju semeru berangkat dari stasiun malang angkot kami sekitar Jam 10.00.Wib atau sepuluh pagi, waktu stasiun malang menuju.Tumpang angkot sedang berjalan tiba-tiba, tas carriel kami pada berjatuhan dari atas, angkot kami berhenti merapikan tas yang berjatuhan packing kembali oleh pak supir, diiket lebih kencang.

Peserta jambore avtect di dalam balai desa tumpang
Peserta jambore avtect di dalam balai desa tumpang
peserta yang sudah siap berangkat ke ranu pani
     Peserta bersiap menuju ranu pani

Tumpang wow…sudah rame sekali jambore Avtech adventure, kita di turunkan dekat Alfa tumpang bukannya deket sih, di depanya persis. ongkos murah 10kb turunin tas Carriel kami semua dan terus belanja di Alfa, keperluan yang harus dibeli kembali, Tumpang selesai belanja teman kami Ryan,ubay,mbak Fie pamit dia menuju balai desa Tumpang

Dia ikut jamboree Avtech kalau tidak salah sedangkan kami  bukan peserta Avtech. kami independent terus kami ingin menuju ke ranu pani cari truk atau jeep menuju kesana intinya, suasana panas matahari mulai panas tapi udara sedikit segar karena angina berhembus, menunggu iya menunggu berhubung sih. Kiki teman kami pernah ke sini, ada kenalan orang  supir truk atau jeep. Di coba hubungi orangnya yang punya truk atau jeep itu ada rombongan juga ingin ikut bersama kami, katanya sih, dari Lombok. Jauh nunggu temannya juga lagi otw. satu orang.

Ryan Nelpon saya di suruh ke balai desa. Tumpang tanpa banyak basa basi dia nelpon, to the point, eh ada mbak Endah turun dari angkot. (mbak endah teman kami dia rumahnya di surabaya, teman geng 5cm dia sangat suka pertualangan, alam bebas) saya salaman sama beliau, lalu saya menuju ke balai desa, pamitan dulu sama teman-teman yang lain perwakilan aja tidak semuanya saya pamitin, melambaikan tangan (hoho)

Berjalan kaki menuju balai desa dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit, akhirnya ketemuan juga sama. Ryan di balai desa hah Rame banget peserta Avtech sudah kaya pasar tumpah. Haha. Ketemuanya sama Ryan di balai desa di kasih Ticket Avtech di suruh tuker di tempat registrasi ulang di depan balai desa. Tumpang selesai registrasi saya bilang ke mbak-mbanya ganti nama mbak kata mbak-mbaknya oh ganti nama, di cari nama yang di ticket di coret di ganti nama saya tapi saya di suruh ngeluarkan KTP asli. Selesai registrasi.

Mendapatkan dapat buku saku, rain cover, T-shirth, Voucher makan, naik jeep pulang pergi, tumpang ranu pani, snack, sertifikat.

Tempat regestrasi
         Tempat regestrasi

Ketemu Ryan kembali di balai desa salaman sama teman-teman namanya kalau gak salah namanya   (Ole, Adam, Teguh, Faisah, Annu, Opick, Rudin).

Berarti kami sembilan obrolan-obrolan ringan, bersama mereka dan sekitar Jam 12 siang di suruh Panitia peserta Jambore Avtech di suruh kumpul semua, di Balai desa di Kasih pengarahan mungkin sebelum menuju. Ranu pani Selesai pengarahan, sekitar jam 1 siang, atau 13.00.Wib t-shirt kuning di berangkatkan menggunakan mobil Jeep

menuju ranu pani. Peserta kami sabar menunggu saya shalat dulu,selesai shalat charger batterai camera, hp, di dalam balai desa. Ryan datang gantian saya tinggal cari makan dia nunggu chargeran, pas sampai di tempat  makan  ketemu sama mereka. Adam, Annu,Ole,Opick,Teguh

Dan kami bertemu di rumah makan tidak jauh dari balai desa hanya beberapa langkah makan dengan lahap bersama mereka, tahu-tahu hujan turun membasahi jalan tumpang sangat deras sekali hujan turun, kami curcol ngobrol ringan tentang semeru makhlum saya baru pertama kali, (hehehe) mereka sudah pernah, jadi saya butuh masukan, hujan sedikit reda sepertinya, kami siap-siap kembali ke balai desa, selesai packing-packing lagi siap-siap sepertinya giliran kelompak kami akan di berangkatkan rombongan. t-shirth ungu di luar balai desa masih gerimis. sekitar jam 16.30. Wib atau setengah lima sore kami di berangkatkan menuju.  Ranu pani menggunakan mobil Jeep. perjalan dari tumpang ke ranu pani itu sangat mengesankan. jalan pertama santai tidak begitu lama, belak belok,tebing, curam terjal, hohoh tapi pemandangan begitu indah sekali udara sejek sehabis turun hujan nikmat mana lagi yang engkau dustakan kami semua sangat menikmati perjalanan ini rasanya, inilah pertualangan, sebenarnya dan pertualanagan baru di mulaiiii

BERSAMBUNG. . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s